Perayaan Puncak Sail Komodo Habiskan Dana Rp 60 Miliar

Satuan Tugas (Satgas) Surya Bhaskara Jaya (SBJ) LXII/2013 yang merupakan bagian dari kegiatan Sail Komodo 2013 menggelar pengobatan gratis di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT). [Puspen TNI] Satuan Tugas (Satgas) Surya Bhaskara Jaya (SBJ) LXII/2013 yang merupakan bagian dari kegiatan Sail Komodo 2013 menggelar pengobatan gratis di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT). [Puspen TNI]

[LABUAN BAJO] Penyelenggaraan puncak Sail Komodo yang digelar di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), pada 13-14 September 2013.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ibu Negara Ani Yudhoyono dijadwalkan hadir pada acara tersebut.

Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Menko Kesra), Agung Laksono menjelaskan, dana untuk pelaksanaan puncak Sail Komodo mencapai Rp 60 miliar. Dana itu dipakai untuk persiapan sarana dan prasarana Sail Komodo.

"Total anggaran untuk puncak acara mencapai Rp 60 miliar dari total anggaran pelaksanaan Sail Komodo yang mencapai Rp 3 trilun," kata Agung saat meninjau lokasi puncak Sail Komodo 2013 di Pantai Pede, Kamis (12/9.

Ia menjelaskan, persiapan acara puncak Sail Komodo sudah mencapai 100 persen. Persiapan itu berupa atraksi budaya, panggung untuk puncak Sail Komodo, pembangunan rumah pintar, perbaikan jalan, dan sebagainya.

“Saat ini tinggal pemantapan dari persiapan puncak Sail Komodo 2013 yang berpusat di Pantai Pede,” jelasnya.

Menurutnya, yang menonjol dari Sail Komodo 2013 dari Sail-Sail lainnya adalah binatang langka Komodo yang masih hidup.[]


12/9/13
SP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar